Thursday 11 February 2016

Tips dan Trik Corel Draw Manajemen Objek Part #1 | Tau Banyak!

Manajemen Obejek Part  #1 Pada Corel Draw


kita akan membahas tentang manajemen objek sederhana pada corel draw. Manajemen objek yang di maksud disini yaitu mengubah posisi objek atau mengetahui posisi objek untuk di posisikan di tempat yang kita inginkan.

Perhatikan gambar di atas, lingkaran hijau berada poisi terbelakang dari kotak biru dan segitiga merah yang ter depan nah sekarang bagaimana cara kita mengubah posisi lingkaran hijau berada di antara segitiga merah dan kotak biru, caranya sangat mudah yaitu klik objek yang diinginkan dalam hal ini lingkaran hijau kemudian tekan pada keyboad ctrl + page up untuk mengantikan posisi kota biru.

 

ctrl + page up berfungsi sebagai mengubah / menaikan objek satu langkah dari objek yang di hadapannya, dan jika menekan kembali ctrl + page up, maka posisi lingkaran berada di depan (menindih) segitiga merah  sedangkan jika menekan tombol pada keyboad ctrl + page dawn dan objek yang di pilih adalah segitiga merah, makan segitiga merah tersebut berada di belakan kotak biru.


penjelasannya yaitu  ctrl + page down berfungsi sebagai mengubah / menurunkan (membelakangi) objek yang ada di belakannya.  selain ctrl + page up  dan ctrl + page down, anda bisa mencoba dengan menekan ctrl + home yang berfungsi mengubah posisi objek terdepan dan ctrl + end berfungsi mengubah posisi objek terbelakang.

Selamat Mencoba, Jika penjelasan diatas kurang jelas, silahkan komentar... ^_^ ... Terima kasih


Unknown

Tau Banyak! bukan sekedar Tau, tapi bukan sok Tau!

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Tau Banyak!.

Designed by Templateiy & CollegeTalks